MENGEJUTKAN! 10 Jenis SAYURAN Ini Bisa Tingkatkan Kualitas “SPERMA PRIA”

Posted on

Pria yang memiliki kualitas sperma yang baik dan sehat, akan mempercepat proses kehamilan pada wanita. Sebaliknya, jika sperma Anda lemah, maka ia tidak bisa berenang dengan baik untuk mencapai sel telur. Untuk itu, dibutuhkan protein dan makanan yang kaya akan gizi untuk meningkatkan kualitas sperma. Menurut para ahli, pria disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi asam folat yang memiliki manfaat dalam pencegahan cacat otak dan tulang belakang.

Pria yang memiliki asam folat rendah, 30 persen beresiko memiliki keturunan yang cacat. Selain itu, pria juga harus menghindari makanan cepat saji (junk food), dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya akan sumber vitamin. Sebab, hal ini sangat berguna bagi kesehatan anak-anaknya di masa depan.

Berikut 10 jenis sayuran yang bisa meningkatkan sperma, yang dikuti dari berbagai sumber.

1. Bayam

Bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan jumlah sperma. Ini karena bayam mengandung vitamin E dan zat besi, yang dapat memproduksi hormon esterogen lebih banyak sehingga meningkatkan hasrat seksual wanita. Sedangkan bagi pria, bayam memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar testosteron sehingga membantu performa pria di ranjang.

2. Asparagus

Berdasarkan penelitian ilmiah, sayuran asparagus memiliki manfaat sebagai penambah vitalitas pria dan memiliki cita rasa yang khas. Ini karena asparagus memiliki sifat anti kecemasan yang dapat mengatasi masalah kelemahan fisik dan dapat meningkatkan libido serta jumlah sperma pria.

3. Tomat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Portsmouth, terungkap bahwa senyawa likopen yang terdapat pada warna merah dalam tomat mampu menyuburkan sperma. Meski tidak diketahui secara pasti fungsi likopen bagi sperma, tapi para ahli meyakini bahwa efek tersebut berkaitan dengan sifat likopen sebagai antioksidan. Likopen bisa menangkal radikal bebas pemicu ketidaksuburan pria.

4. Brokoli

Brokoli dapat membantu pria untuk meningkatkan kuantitas sperma, karena brokoli merupakan salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B. Coba tambahkan sayuran ini dalam salad untuk membantu meningkatkan jumlah sperma sehingga meningkatkan kemungkinan istri untuk hamil.

5. Buncis

Buncis mengandung zinc (seng) yang proporsinya melebihi jenis sayuran lain. Mineral ini dikenal sebagai elemen pendongkrak kadar testosteron yang efektif.

1