Kisah Anak SD di Perbatasan Ini Bikin Sedih dan Jadi Viral, Mereka Minta Tas Sama Jokowi. Lihat Perjuangan Mereka Agar Tetap Sekolah

Posted on

Mereka tau benar bahwa hidup di negara tetangga sarawak malaysia jauh lebih sejahtera, tapi mereka masih memiliki rasa kebangsaan yang tinggi..berfikir dua kali untuk menjadi warga negara di negara seberang..

Bagaimanapun mereka lebih memilih ‘hujan batu’ di negeri sendiri daripada ‘hujan emas’ di negeri orang……

Seragam kusam yang tidak lagi berwarna merah putih segar bukan berarti kami tidak memiliki rasa cinta tanah air…. #NASIONALISME” tulis @anggitpurwoto.

Pria yang berprofesi sebagai guru itu juga mengunggah sebuah video yang berisikan suara “Pak Jokowi Minta Tas”.

“Dengan suara lirihnya, mereka berkata, “Pak Jokowi Minta Tas”

Tidakah kalian merasa kasihan…masih adakah hati nurani kalian… Mereka hanya minta tas, untuk membawa buku,buku yang mungkin bertuliskan mimpi-mimpi kecil mereka, agar mimpi yg mereka tuliskan tidak hancur , hancur terkena lumpur atau koyak kena hujan….

Tidakkah kalian iba….ilmu yg kau dapat di bangku perkuliahan adalah hak mereka!!!!..gaji yg kau dapat adalah hak mereka…

Tidakkah kalian iba, melihat baju kotor mereka…berjam-jam jalan melewati jalan lumpur…
Tidakkah kalian iba ketika perjuangan mereka, mimpi mereka terhapus sia-sia oleh kejamnya negeri perbatasan… Dengarlah suara lirih mereka Pak…..,” begitu tulis @anggitpurwoto.